Thursday, December 13, 2018

Tips Belajar CorelDraw - Cara Merubah Warna Theme Dark di Coreldraw Seperti Adobe Illustrator

Cara Merubah Warna Theme Dark Coreldraw  Seperti Adobe Illustrator

Cara Merubah Warna Theme Dark Coreldraw  Seperti Adobe Illustrator

Jenis : Tips CorelDraw
Series : CorelDraw Graphic Suite 2019

Jika semua orang ditanya tentang kenyamanan, maka semua akan sependapat hal yang membuat betah untuk berlama lama adalah kenyamanan sehingga hal ini berlaku dengan saat mengerjakan sesuatu salah satunya dalam dunia desain grafis khususnya dalam menggunakan software Coreldraw.

Sebagian orang nyaman dengan menggunakan theme bawaan coreldraw berwarna Light dan tentunya sebagian lainnya nyaman dengan warna gelap ( dark ) mungkin dikarena sebagian orang ini merupakan pengguna software sebelah adobe family yang mendominasi tampilan UI menggunakan warna gelap  misalnya adobe photoshop, adobe illustrator Dst. Sehingga saat menggunakan coreldraw mereka merasa lebih nyaman menggunakan theme tampilan mendominasi gelap layaknya di adobe family.

Cara Merubah Tampilan Theme Dark di CorelDraw


 Lalu bagaimana cara merubah theme coreldraw berwarna gelap seperti tampilan pada adobe family ? berikut ini langkah – langkahnya :

Silahkan pergi ke menu bar > Tools > Customization… maka akan muncul pop up baru detailnya silahkan liat gambar dibawah



Cara Merubah Warna Theme Dark di Coreldraw  Seperti Adobe Illustrator





Langkah kedua,  pada jendela pop up “ Customization “ pada bagian Appearance pergi kebagian menu Theme seperti bawah ini pilih yang “ Dark “ jika ingin seperti adobe illustrator. Sedangkan untuk settingan “ black” hampir sama seperti “ Dark “ namun lebih hitam tampilannya.



Cara Merubah Warna Theme Dark di Coreldraw  Seperti Adobe Illustrator



Cara merubah Tampilan workspace seperti di adobe Illustator


Silahkan pergi ke bagian menu bar windows > Workspace jika tampilan bawaan maka keterangan akan “default” apabila ingin tampilan seperti adobe illustrator maka pergi ke bagian “ specialty “ kemudian piliah adobe illustrator. Untuk detailnya lihat pada gambar dibawah ini“default” apabila ingin tampilan seperti adobe illustrator maka pergi ke bagian “ specialty “ kemudian piliah adobe illustrator. Untuk detailnya lihat pada gambar dibawah ini

Tampilan Default CorelDraw



 Tampilan Seperti Adobe Illustrator 





Silahkan lihat perbedaan diatas, yaitu pada menu toolbox, menu document pallete color dan menu docker pada coreldraw. Perlu diingat bahwa toolbox tetap coreldraw namun hanya beberapa persamaan tools yang ada di coreldraw yang seperti di adobe illustrator yang ditampilkan.
Jangan lupa praktek dan share jika bermanfaat !! silahkan tinggalkan komentar ya .

No comments: