Thursday, August 8, 2019

Tips dan Trik - 7 Tips Cara mudah belajar Coreldraw

7 Tips Cara mudah belajar  Coreldraw

7 Tips Cara mudah belajar  Coreldraw

Banyak kendala saat akan memulai sesuatu, termasuk saat memulai belajar desain grafis dengan menggunakan software coreldraw. lalu bagaimana caranya agar belajar desain grafis dengan menggunakan coreldraw itu menyenangkan? paling tidak ada 7 Tips Cara mudah belajar  Coreldraw yang bisa kalian ketahui



7 Tips Cara mudah belajar  Coreldraw yang bisa dilakukan antara lain :

1. Niat dan Kemauan sebagai Modal Awal Belajar Coreldraw


Hal yang perlu sebagai motivasi adalah adanya kemauan dan niat untuk terus belajar . saran saya  cara mulai untuk mencari tutorial dasar coreldraw jangan langsung menuju tutorial praktek misalnya membuat desain vector wajah, desain layout karena hal tersebut akan membuat belajar dua kali dan memakan waktu yang cukup lama. Silahkan mencari media yang cocok untuk belajar misalnya di blog coreldrawpedia mulai mengulas dasar – dasar tutorial coreldraw.

2. Mulailah Belajar Coreldraw dari Sang Ahli ( berpengalaman )


Belajar dari yang sudah berpengalaman merupakan salah satu cara terbaik agar cepat bisa / mahir menggunakan   coreldraw bisa dimulai dari mencari teman, saudara yang memang sudah terbukti bisa menggunakan coreldraw dan ketersediaan mereka untuk mau membantu ketika kita ingin bertanya saat menemukan kendala saat sedang menguasai beberapa tutorial di coreldraw

3. Mencari Kursus atau Kuliah Desain


Cara ketiga ialah dengan mengikuti kursus atau Kuliah Desain, jika kalian memiliki budget dan waktu yang cukup dan keinginan untuk mempersingkat waktu maka solusinya mengikuti kursus. Karena dengan mengikuti kursus atau kuliah desain maka ilmu coreldraw kita akan lebih terarah dengan benar, selain itu keuntungan yang akan kita dapat bukan hanya terarah dalam mempelajari coreldraw tetapi juga akan mendapatkan teman belajar bareng untuk diskusi serta memiliki orang yang dapat kita jadikan tempat bertanya saat kita menemukan kendala dalam belajar coreldraw

4. Sering Praktek dan Rutin Belajar


Gunakan untuk dapat memanagement waktu belajar anda dengan sebaik-baiknya. Cara nya pelajari tutorial pondasinya terlebih dahulu dengan cara anda bisa mendapatkan dari internet baik itu dari website / blog atau bahkan video tutorial coreldraw dan dari buku tutorial coreldraw secara rutin.

Sering praktek dan  rutin belajar yang Saya maksudkan disini dimana anda benar-benar bisa menyisihkan waktu beberapa jam dalam satu hari untuk belajar coreldraw dan mempraktekannya. Karena jika membiasakan hal ini maka anda akan terbiasa sehingga menjadi bisa untuk segera mengoperasionalkan coreldraw sebagai alat desain grafis anda.

5. Jangan berhenti untuk Merasa Cepat Puas


Jangan sesekali untuk berhenti dan merasa cepat Puas dengan karya yang telah hasilkan hari ini karena akan menjadikan kita berhenti untuk mengasah kemampuan dalam  belajar menggunakan coreldraw.


6. Merima Kritik dari Siapapun

Jangan malu untuk menerima semua kritik yang ditujukan untuk karya yang kita hasilkan, terimalah dengan lapang dada serta sambal mempelajari apa yang menjadi kekurangan kita, sekalipun bila kritik itu datang dari seseorang yang tidak mengerti sama sekali tentang coreldraw pun harus diterima dengan baik.

Karna outuput mendesain grafjs adalah memanjakan mata yang melihat bukan menurut kita yang bagus namun tidak demikian dengan mata yang melihat hasil desain grafis anda

7. Mencari Komunitas atau Grup Belajar CorelDraw


Belajar lebih menenyangkan jika memiliki teman yang satu vibrasi yaitu sama – sama sedang belajar desain grafis dengan menggunakan coreldraw bisa melalui forum seperti grup facebook, forum kaskus, grup social media lainnya seperti whatsapp dan telegram .

Semoga sharing ini bisa menjadikan motivasi untuk terus belajar menggunakan coreldraw.


No comments: