Monday, August 5, 2019

Trace Manual Gambar Wayang po haryanto dengan Coreldraw 2019

Trace Manual Gambar Wayang po haryanto dengan Coreldraw 2019


pada kesempatan ini saya ingin mencoba share untuk teman - teman yang sedang belajar trace manual dengan coreldraw. contoh yang saya gunakan adalah gambar wayang yang digunakan pada salah satu desain livery bus oleh perusahaan bus haryanto.

langsung saja step - stepnya

1. siapkan gambar wayang, saya telah menyiapkan sebuah gambar wayang dimana menurut saya cukup HD untuk di gambar ulang 


untuk membuat trace gambar wayang ini saya menaruh gambar wayang di layer pertama - aktifkan via docker pilih manager object.


2. Setelah itu, gambar wayang yang akan diolah saran saya untuk menggunakan effect tranparansi lihat gambar dibawah



3. Kemudian teman-teman membuat layer baru " Layer 2 " disini berfungsi untuk mengolah file berupa vektor yang nanti teman-teman akan trace. fungsinya untuk memudahkan saat membuat dan mengeditnya.


4. silahkan teman - teman trace menggunakan tools tracing di coreldraw , saya menggunakan pen tools. lakukan ikutin sebuah object tersebut.


5. lakukan secara berulang - ulang, untuk cara lebih lengkapnya silahkan tonton video saya di yutub ini.

semoga bermanfaat

No comments: